Ada
dua aspek dalam melakukan bisnis di Internet. Bagian pertama adalah menarik
lalu lintas ke situs Web Anda, dan bagian kedua adalah untuk menjual sekali
calon pelanggan mengunjungi situs Anda. Kedua aspek-aspek bisnis online yang
baik memerlukan keahlian teknis dan pemasaran. Seorang pelaku bisnis online
yang ideal adalah satu dengan kombinasi keahlian pemasaran dan teknologi. Tidak
ada alasan untuk khawatir jika ada yang kurang di salah satu bidang tersebut.
Langkah Pertama:
Langkah
pertama adalah untuk memastikan apakah produk atau layanan yang Anda ingin
menjual sangat tepat untuk segmen online. Bisnis online adalah lebih baik hanya
jika letaknya mudah dicapai dan saat produk dengan kualitas terbaik. Salah satu
faktor lain untuk dipertimbangkan adalah kelangsungan hidup layanan dan
proposisi penjualan yang unik dari produk Anda. Pertanyaan penting adalah
mengapa seseorang log on ke Internet dan memilih Anda bila ada banyak penyedia
layanan yang dekat rumah? bisnis harus memiliki dasar yang luas dan tidak boleh
dibatasi untuk segmen kecil. Salah satu aspek yang paling penting adalah untuk
pasar situs web e-commerce yang sangat baik sehingga ada merek langsung di
ingat.
Promosi:
Bila
Anda merancang toko online atau memulai situs e-commerce, Anda harus ingat
bahwa pelanggan perlu menyadari kehadiran online Anda dan harus memikirkan Anda
ketika ia membutuhkan jasa atau produk yang ditawarkan oleh Anda. Sama seperti
di dunia nyata, kriteria yang paling penting bagi peritel adalah lokasi. Sebuah
situs web e-commerce yang baik harus dipromosikan dengan penuh semangat untuk
mencapai posisi yang khas di segmen online, dengan jutaan situs e-commerce
berdesak-desakan untuk mencari ruang.
Ada
banyak cara untuk mempromosikan website Anda, dan metode yang paling dasar
adalah memiliki produk dan surat-surat yang dihasilkan oleh perusahaan Anda
menanggung nama situs Anda dengan jelas. Pemasaran tradisional dan iklan dapat
digunakan bersama dengan kampanye promosi online untuk memaksimalkan manfaat
investasi.
Anda
harus memastikan bahwa siapa saja yang mendapat ke Internet menemukan cara
untuk mempelajari dan mengunjungi situs Web. Anda dapat mendaftar dengan
perusahaan mesin pencari yang populer dan juga menggunakan teknik Search Engine
Optimization untuk memastikan bahwa setiap kali ada seseorang di Internet yang
mencari produk atau layanan yang ditawarkan oleh Anda, website Anda muncul di
bagian atas hasil pencarian.
Anda
juga mungkin memiliki perjanjian dengan bersaing situs untuk mengiklankan situs
Anda atau menambahkan link ke website Anda, dengan demikian memastikan bahwa
beberapa dari lalu lintas dari situs web yang akan dialihkan untuk Anda juga.
Anda juga dapat memulai forum diskusi dan mengembangkan blog untuk menyorot
produk atau mendorong partisipasi antara pelanggan. Inisiatif ini pergi jauh
dalam mengembangkan ikatan yang kuat dengan pelanggan dan membantu dalam
pertumbuhan merek.
Fitur Situs E-Commerce yang Baik:
Sebuah
situs web e-commerce yang baik harus mudah diingat, mudah dinavigasi, memiliki
foto yang jelas tentang produk, dan berkomunikasi dengan mudah dan secara
efektif dengan pelanggan sehingga mereka terpikat untuk datang kembali waktu
dan lagi. Fitur yang membuat desain web e-commerce besar adalah sebagai
berikut:
Harus
ada paling sedikit klik mungkin antara navigasi.
Tata
letak situs web harus sederhana untuk memfasilitasi proses berbelanja. Warna
dan desain keseluruhan dari situs web harus selaras dengan sikap dari produk
dan jasa. Situs harus dirancang untuk menarik lebih banyak lalu lintas dan
banyak lagi. Idenya harus untuk memulai proses penjualan sebagai halus dan
seefektif mungkin.
Pilihan
untuk tambahkan ke keranjang belanja harus didorong di depan pelanggan di
sekecil alasan untuk mendorong dia untuk membeli. Cobalah dan alamat perhatian
pembeli online paling yang mungkin memiliki pertanyaan mengenai transaksi
fiskal, keamanan e-commerce, kualitas produk, garansi, layanan purna jual, atau
pengembalian dan penggantian produk pernah membeli. Silakan coba dan sebagai
pelanggan mungkin ramah dengan menempatkan diri pada posisi pelanggan. Tanyakan
kepada diri sendiri, Apa yang akan saya cari telah saya telah pelanggan?
Berinovasi,
bereksperimen dengan ide-ide, dan mencoba menawarkan kesepakatan bahwa konsumen
akan menemukan sulit untuk menolak.
Teknologi:
Ada
juga beberapa server berbasis solusi yang memungkinkan Anda untuk meng-host
website Anda di server jauh di suatu tempat menggunakan wizard berbasis web
yang mudah dari kenyamanan rumah Anda atau hanya menggunakan web browser Anda.
Namun, jika Anda berurusan dengan informasi sensitif, tidak disarankan untuk
menggunakan layanan dari server pihak ketiga. Software solusi berbasis cara
terbaik untuk bergerak maju, karena ada sejumlah besar perusahaan yang
mengembangkan software yang aman dan aman untuk e-commerce bisnis.
Internet
tidak menawarkan kesempatan kekayaan instan, namun, jika seseorang memiliki
rencana bisnis yang baik, Internet menawarkan kesempatan besar pertumbuhan. Ini
adalah ide yang bagus untuk memulai sebuah situs e-commerce karena pasar sangat
besar, dan dengan perencanaan yang tepat dan pelaksanaan yang efektif,
seseorang dapat mengharapkan untuk mendapatkan hasil yang sangat baik atas
investasi dalam kurun waktu singkat.